“ Welcome To Puspitasari’S Blog, Ikuti & Sertakan Comment Thnks To Visit Guys ”

Gejala Atau Ciri Ciri Utama Kolesterol Tinggi


Apakah anda sering Sakit Kepala?  bisa jadi itu merupakan salah satu tanda anda mengalami kolestrol tinggi. Ada banyak ciri ciri kolesterol yang anda mesti waspadai karna banyak orang masa bodoh dengan kondisi kesehatannya sehingga baru tahu ketika semuanya sudah terlambat.

Pada artikel berikut kita akan membahas Ciri Ciri  atau GejalaTerkena Penyakit Kolesterol Tinggi.
Stroke dan jantung merupakan penyakit yang disebabkan salah satunya oleh tingginya kolesterol yang ada di dalam darah. Kolesterol merupakan sifat-sifat dasar lemak yang ada pada seluruh binatang hidup. Ketika kolesterol bertambah di dalam aliran darah dalam beberapa lama, pembuluh darah dapat menyempit atau tertutup.

Kolesterol jahat atau LDL yang tinggi dalam darah akan menyebabkan stroke maupun serangan jantung. LDL abnormal jika jumlahnya lebih dari 130 mg/dl sedangkan total kolesterol tinggi yakni lebih dari 200 mg/dl. Bagaimanakah untuk mengetahui gejala kolesterol tinggi ? berikut rinciannya.

Gejala Utama Terkena Kolesterol Tinggi
1.    Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah
2.    Sering sakit kepala, karena adanya peningkatan kolesterol menjadikan arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak terhambat
3.    Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk. Jika anda sering merasakan 3L yakni lemah, letih dan lesu, ada baiknya anda segera mengecek kadar kolesterol tubuh anda.
4.    Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah. Apakah anda sering bangun tidur dan terasa masih capek seharian ? Jika anda berusia diatas 30 tahun dan sering mengalami gejala ini segeralah periksa kesehatan anda secara rinci.
5.    Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.

Penderita kolesterol tinggi menahun kadang juga menderita Xanthelasma (endapan kolesterol berbentuk noda kuning muda di tengah atau di ujung kelopak mata), xanthoma (benjolan padat pada tendo siku, tumit, atau lutut). Tentu gejala diatas hanyalah pertanda yang perlu dicek secara medis untuk melihat hasil realnya.
Tetapi bagi anda yang merasa mengalami gejala diatas maka segera rubah pola hidup anda menjadi lebih sehat. Waspadailah 5 Ciri Ciri Terkena Penyakit Kolesterol Tinggi diatas.

Gejala diatas merupakan beberapa pertanda seseorang menderita kolesterol tinggi. Tetapi tentu saja untuk hasil lebih detail dan akurat kita memerlukan pengecekan komprehensif dengan hasil lab dan konsultasi dokter.

Tetapi..dengan mengetahui beberapa gejala diatas maka kita bisa membangun peringatan awal bagi diri kita agar akibat fatal dari kolesterol tinggi tidak terjadi.
Ketika anda telah melakukan tes laboratorium anda perlu melihat berapa kadar kolesterol anda. Jika kadar kolesterol anda diatas 240 anda berarti memiliki kolesterol tinggi. Segera lakukan perubahan gaya hidup, makan makanan yang rendah lemak/kolesterol, perbanyak olahraga serta turunkan berat badan.

Menghindari makanan berkolesterol tinggi merupakan suatu keharusan. Berikut adalah informasi tentang makanan pantangan bagi kolesterol tinggi. Silakan klik link berikut ini :

Makanan Yang Tidak Dianjurkan Dikonsumsi Orang Yang Terkena Kolesterol
Kolesterol tinggi dalam jangka panjang akan berakibat fatal. Penyakit jantung merupakan pembunuh no 1 di dunia dan diakibatkan terutama oleh kolesterol tinggi.

Selain pola hidup sehat,  bagi anda yang saat ini memiliki kolesterol tinggi, kami sarankan untuk menggunakan suplemen herbal dari Tiens.

Produk tiens sangat bagus dalam mencegah kolesterol dan aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM RI serta Halal MUI. Produk Tiens yang efektif dalam menurunkan kolesterol adalah chitin chitosan tiens.

Chitosan tiens efektif menghancurkan kolesterol secara cepat dan aman. Produk ini aman dikonsumsi karna telah mendapatkan sertifikasi Halal dan BPOM RI.Chitosan bekerja dengan mendetoks tubuh dari racun serta membuang lemak, minyak dan kolesterol dari dalam tubuh via BAB, buang air kecil dan keringat. Produk ini cocok digunakan bagi mereka yang kolesterol tinggi, suka makan berlemak dan memiliki berat badan berlebih.

6 Responses to "Gejala Atau Ciri Ciri Utama Kolesterol Tinggi"

  1. untuk makanan yang mengandung kolestrol yang sangat bahaya itu makanan apa saja gan ? makasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak makanan kategori makanan yang mengandung kolesterol tinggi, oleh karena itu smoga bermanfaat pos diatas

      Delete
  2. Wah berguna bgt nih, thnks gan

    ReplyDelete
  3. saya sering mengalami sakit kepala nih gan..mungkin kolesterol tinggi kali ya?

    oh ya,link pada kata "Makanan Yang Tidak Dianjurkan Dikonsumsi Orang Yang Terkena Kolesterol" tidak bisa di klik gan..coba di cek

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sakit kepala banyak sih yang menjadi penyebabnya, slah satunya bisa jadi kolesterol naik...
      oh iya gan, belum saya setting thnks to visit (h)

      Delete